Kontribusi Jamaah H Nurhasan untuk Negeri

Kyai Haji Nurhasan Al-Ubaidah (al-Marhum), Kyai Haji Abdul Zhohir (al-Marhum), Kyai Haji Sulthon Aulia, dan santri santrinya.

I . Dengan program ibadah 5 bab dan budiluhur – luhuring budi karena Alloh telah menghasilkan santri-santri jamaah yang baik dan menjadi best citizens (atas izin Alloh SWT beliau sudah terbukti berhasil mendidik jutaan rakyat Indonesia menjadi warga negara yang baik-baik).

II. Dengan program 3 sukses generus insya Alloh akan menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah yang bagus (jika bukan terbaik) untuk NKRI, dan insya Alloh akan membawa NKRI menjadi negeri yang makmur penuh pengampunan.

III. Ada 360 PPG (Penggerak Pembina Generus) yang menggerakkan 5 unsur membuat kegiatan KBM (pendidikan non formal 3 sukses berbasis masjid/majelis taklim), jumlah KBM ada 11.000 (sudah berjalan, ada pengurusnya, ada muridnya, ada kurikulumnya), didanai oleh swadaya masyarakat sekitar masjid.

IV. Biaya untuk menggerakkan 1 KBM per bulan Mimin perkirakan adalah sebesar 10 juta (minimal 2 orang muballigh), sehingga total per tahun adalah Rp.120 juta dikalikan 11.000: Grand Total adalah sebesar 1,32 Trilliun Rupiah. Ini adalah perkiraan jumlah uang yang disedekahkan oleh peserta majelis talim/peserta pengajian di masjid-masjid jamaah secara swadaya.

V. Ada pula pendidikan tri sukses generus formal ratusan jumlahnya, serta PPM yang Mimin perkirakan ada sekitar 30-an. Semua berjalan atas swadaya masyarakat sekitar masjid.

PERCAYA ATAU TIDAK, NAMUN BEGITULAH KENYATAANNYA…

Inilah secuil bukti bahwa beliau KH Nurhasan Al-Ubaidah Lubis Al-Musawwa, telah menjelma menjadi salah satu tokoh besar Umat Islam yang banyak membantu negeri ini mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) terbaik untuk NKRI.

Perjuangan yang tak kenal lelah tanpa pamrih, dan masih berlanjut sampai sekarang diteruskan oleh generus dan santri santrinya.

Alhamdulillah.